EDUKASI PALESTINA DI DUNIA KAMPUS, SPIRIT OF AQSA HADIRKAN SYAIKH AKTIFIS PALESTINA DIASPORA

Jakarta, (15/Mei) – Menjelang peringatan Nakbah Palestina, Spirit of Aqsa (SoA) pada selasa (14/5) kemarin kembali mengadakan edukasi dunia Kampus berupa Satu Hari Daurah Palestina di Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an (STIQ) Ar-Rahman, Jonggol Jawa Barat. Setelah sebelumnya pada pekan ini, SoA juga mengadakan edukasi di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah dan Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).

Di STIQ saja kegiatan dihadiri sekitar 50 lebih mahasiswa STIQ, dalam bentuk Daurah Palestina, berlangsung penuh antusias walau dalam keadaan berpuasa. Materi Dasar kepalestinaan dari sejarah awal Para Nabi di Baitul Maqdis hingga konspirasi berdirinya Negara Penjajah Israel, diselingi Kuis online menjadikan evaluasi dan pemantapan materi lebih menarik.

Selain Tim Edukasi Spirit of Aqsa yang mengisi sebagian besar kegiatan, hadir juga Syaikh Ammar Makhlalati yang merupakan aktifis Palestina Diaspora yang memperkenalkan bangunan-bangunan apa saja yang ada di Masjid Al-Aqsha. Syaikh Ammar adalah diantara keluarga Palestina di kota Yafa yang terusir pada peristiwa Nakbah 1948, sekarang bermukim di Yordania.

Sedangkan di UIN Syarif Hidayatullah, Kamis (9/5), SoA bekerjasama dengan Hayrat Turki Foundation menghadirkan pembicara Palestina; Syaikh Ammar, Turki; Ustad Jamal Ketua Hayrat Foundation Indonesia dan Dr. Tiar Anwar Bachtiar dari Indonesia. Selain UIN, acara edukasi Palestina di dunia kampus berlanjut juga pada hari yang sama di kampus UMJ.

Berkat edukasi dunia kampus ini Wakil Rektor UMJ memutuskan untuk menyalurkan Infaq LazizMu Muhammadiyah untuk Palestina melalui SoA.

SoA akan terus membuka seluas-luasnya kesempatan edukasi Palestina ini diberbagai lapisan masyarakat. Bahkan di STIQ dan UIN Syarif Hidayatullah, banyak antusiasme mahasiswa untuk menjadi dan memulai perannya sebagai Relawan Baitul Maqdis Chapter masing-masing.

Share:

Comments

comments