Pesawat Tempur Israel Kembali Bombardir Jalur Gaza

Spirit of Aqsa – Gaza | Pesawat-pesawat tempur Israel telah melakukan beberapa serangan udara di Jalur Gaza sejak pukul 01:15 pada hari Jumat, yang menyebabkan kerusakan besar pada rumah dan properti.

Pusat Informasi Palestina (PIC) di Gaza mengatakan bahwa 45 serangan udara telah terjadi pada dini hari Jumat dan menargetkan rumah-rumah, fasilitas sipil, lahan pertanian dan situs perlawanan Islam Gaza.

Selain kerusakan materi di daerah yang dibom, seorang pria bersama istrinya dilaporkan terluka dalam salah satu serangan udara itu.

Kapal-kapal perang Israel juga berpartisipasi dalam agresi sewenang-wenang terhadap Gaza dan secara intensif melepaskan tembakan ke perairan dan pantai-pantai Gaza, khususnya di pantai Rafah.

Dalam konteks yang sama, tentara penjajah Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa helikopter dan pesawat militernya telah membom sekitar 100 target di Gaza.

Sebagai balasan, perlawanan Palestina mengumumkan brigade bersenjata mereka meluncurkan beberapa roket di lokasi militer Israel dan permukiman di dekat Gaza.

Serangan udara terjadi setelah perdana menteri Israel Benjamin Netanyahu mengadakan pertemuan keamanan darurat di markas tentara Israel untuk membahas tanggapan terhadap penembakan dua rudal ke arah Tel Aviv.

Sayap bersenjata faksi-faksi perlawanan Palestina, termasuk Hamas dan Jihad Islam, membantah bertanggung jawab atas serangan rudal terhadap Tel Aviv, sementara kementerian dalam negeri Palestina di Gaza meluncurkan penyelidikan atas apa yang terjadi.

Share:

Comments

comments