Perjuangan Belum Usai, “Great Return March” Berlanjut ke Pekan 47

Spirit of Aqsa – Gaza | Sore ini, warga Palestina kembali memadati kamp-kamp aksi kepulangan Akbar di Jalur Gaza untuk berpartisipasi  dalam aksi damai “Great Return March” yang saat ini memasuki pekan k3 47.

Seperti biasanya, tak bosan-bosan panitia Aksi terus menyerukan kepada seluruh warga Palestina untuk ikut serta dalam aksi tersebut, sebagai bentuk solidaritas dan perjuangan untuk merebut kemerdekaan.

Selain itu, penyelenggara juga menyeru kepada otoritas penyelidikan untuk menyelidiki pelanggaran kejahatan yang dilakukan penjajah Israel kepada warga sipil Palestina yang berpartisipasi dalam aksi tersebut.

Seperti diketahui, sejak 30 Maret, orang-orang Palestina telah mengambil bagian dalam aksi damai di dekat pagar antara Jalur Gaza dan wilayah Palestina yang diduduki pada tahun 1948 untuk menuntut kembalinya para pengungsi ke kota-kota dan desa-desa mereka yang ditinggalkan pada tahun 1948 dan untuk mengakhir blokade di Gaza.

Tentara penjajah merespon aksi damai tersebut dengan tindakan kriminal, seperti menembakkan gas dan api beracun tepat ke arah para peserta. Hal ini menyebabkan, sejak aksi dimulai tercatat 265 warga syahid dan 27.000 lainnya terluka.

Share:

Comments

comments