Imigran Zionis Tabrak Siswi Palestina di Betlehem

Spirit of Aqsa | Betlehem – Seorang imigran Zionis menabrak seorang siswi Palestina ketika dia pergi ke sekolahnya di desa Kisan, sebelah timur Betlehem pada hari Selasa, 14 Januari 2020.

Wakil ketua Dewan Desa Kaisan, Ahmed Ghazal menyatakan, pemukim itu menabrak Yasmine Khaled Ghazal (17 tahun) di pintu masuk desa, ketika ia berangkat ke sekolahnya di kota Tuqu ‘, yang mengakibatkan memar dan luka. Ia kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Al Yamamah, untuk mendapatkan perawatan.

Sebelumnya, seorang pemuda Palestina mengalami luka-luka di sekujur tubuhnya, akibat tabrak lari oleh seorang pemukim yahudi di Betlehem timur, Tepi Barat selatan.

Menurut sumber keamanan di lokasi, seorang pemukim yahudi menabrak Bilal Said Ghazal (20) dari desa Kisan, dan pelaku melarikan diri dari lokasi.

Kepala tim medis Sabit Merah Palestina di Betlehem, Halim Jaafira menyatakan kondisi korban tidak terlalu parah.

Para pemukim yahudi hampir setiap hari melakukan kejahatan terhadap penduduk Palestina di Tepi Barat.

Kejahatan mereka mendapat sokongan dari aparat keamanan Israel. Dan sebaliknya ketika pelaku berasal dari kalangan penduduk Palestina langsung diburu dan ditangkap.

Kejahatan lainnya dilakukan gerombolan yahudi di berbagai kawasan Tepi Barat, berupa penebangan pohon zaitun milik warga Palestina yang tengah berbuah di musim panen.

Tak hanya itu, mereka membakar ladang-ladang Palestina, dan menyitanya untuk kepentingan yahudi. Penjajah Israel terus memperluas wilayah pendudukan di Tepi Barat dengan menggusur dan mengusir paksa penduduk Palestina, termasuk mengambil kendali penuh kawasan komplek Masjidil Aqsha al-Mubarak (pic)

Share:

Comments

comments