Ngambek, Netanyahu Bersiap Cabut Keanggotaan “Israel” Dari UNESCO

Perdana menteri zionis Israel, Benyamin Netanyahu menyeru kepada kementrian luar negeri nya untuk bersiap siap menarik diri dari organisasi internasional UNESCO milik PBB.

Seruan tersebut dilontarkan beberapa jam setelah pengumuman oleh Amerika Serikat akan niat nya mencabut keanggotaannya pada tahun ini dari UNESCO yang dianggap menunjukan sikap berlawanan terhadap kebijakan zionis Israel.

Harian Israel berbahasa Ibrani, Yediot Ahronot, mengabarkan dari dewan Netanyahu bahwa dirinya telah mengeluarkan sejumlah intruksi kepada kementrian luar negeri untuk bersiap siap mencabut keanggotaan “Israel” dari lembaga tersebut bersamaan dengan penarikan Amerika Serikat.

Netanyahu memuji presiden Amerika, Donald Trump atas sikapnya terhadap UNESCO dan keputusannya menarik diri dan menganggap hal tersebut sebagai langkah berani.

Netanyahu juga menilai, UNESCO telah berubah menjadi panggung untuk menyebar kebencian terhadap “Israel” di sejumlah pentas internasional dan telah memalsukan sejarah yang seharusnya dijaga.

zionis Israel menganggap UNESCO, badan internasional di bawah PBB yang fokus dalam urusan pendidikan, sains dan kebudayaan telah memalsukan sejarah setelah Lembaga tersebut memutuskan pada bulan oktober 2016 lalu bahwa Masjid Al Aqsa terbukti milik umat Islam.

Keputusan jujur UNESCO tersebut disambut hangat oleh umat Islam Internasional namun di sisi lain telah mencederai hati Netanyahu, pemerintah dan masyarakat zionis Israel. (safa.ps|SoA)

====================
Bantu JIhad Edukasi Palestina..
=> Dapatkan BC Kabar AQSA, klik bit.ly/KabarAQSA
=> Adakan Kajian Palestina di komunitas/ jamaah mu, klik bit.ly/TimEdukasiAqsa
=> Jadi bagian dari Spirit of Aqsa, menjadi Relawan Aqsa, klik, bit.ly/DaftarDaurahPalestina

Share:

Comments

comments