55 Orang Terluka Diserang Penjajah Israel di Perbatasan Gaza

Spirit of Aqsa, Gaza – Lebih dari 50 warga Palestina terluka oleh serangan tentara penjajah Zionis Israel selama aksi damai Kepulangan Akbar yang diadakan setiap Jumat di dekat pagar pemisah antara Gaza dan wilayah yang diduduki Israel.

Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan setidaknya 55 orang terluka dalam serangan militer Israel selama protes mingguan yang sudah berlangsung ke-74.

Juru bicara kementerian Ashraf al-Qedra mengatakan 29 orang dilaporkan terluka oleh peluru tajam.

Penjajah Israel yang ditempatkan di perbatasan telah menembaki ratusan pengunjuk rasa Palestina yang berkumpul di pagar menuntut hak untuk kembali ke tanah air mereka yang telah diduduki Zionis Israel sejak Mei 1948.

Aksi unjuk rasa mingguan bertajuk The Great March of Return – adalah protes yang diluncurkan sjak 30 Maret 2018 oleh ribuan warga Palestina di Gaza karena menderita pengepungan penjajah selama beberapa dekade.

Sejak awal aksi dimulai, sedikitnya 307 warga Palestina telah gugur, sementara 18.000 lainnya terluka, kata kementerian itu.

Penjajah Israel juga telah meluncurkan tiga serangan besar di wilayah yang dikepung itu sejak 2008, menewaskan ribuan warga Gaza dan menghancurkan banyak infrastrukturnya.

Share:

Comments

comments