40 Warga Palestina Akibat Kezaliman Penjajah Israel

  1. Spirit of Aqsa, Gaza – Sedikitnya 40 warga Palestina terluka, termasuk 22 orang yang terkena tembakan, dalam bentrokan dengan penjajah Israel di Jalur Gaza Timur, dengan perbatasan Israel, pada Jumat waktu setempat.

Juru bicara Kementerian Kesehatan di Gaza, Ashraf al-Qedra mengatakan setidaknya 40 demonstran Palestina terluka. Jumlah itu termasuk 22 yang terluka akibat tembakan oleh tentara Israel, salah satunya adalah seorang anak yang terluka parah di perut seperti dilansir dari Xinhua, Sabtu (13/7/2019).

Bentrokan pecah ketika ratusan demonstran Gaza bergabung dengan protes dan unjuk rasa mingguan, yang lebih dikenal sebagai Great March of Return, di Jalur Gaza timur, dekat dengan perbatasan dengan penjajah Israel.

Sebelumnya, Komisi Tertinggi aksi demonstrasi Great March of Return menyerukan kepada populasi di Jalur Gaza untuk bergabung dalam aksi mingguan yang memasuki minggu ke-66. Aksi ini dimulai pada Maret tahun lalu untuk menolak semua rencana yang bertujuan melikuidasi permasalahan Palestina.

March of Return menyerukan penjajah Israel untuk mengakhiri blokade ketat yang telah diberlakukan di Jalur Gaza sejak gerakan Hamas merebut kendali atas wilayah kantong di pantai itu pada tahun 2007.

Share:

Comments

comments