Penjajah Israel Meningkatkan Serangan di Jalur Gaza

Spirit of Aqsa, Gaza – Jet-jet penjajah Israel menyerang target Hamas di Gaza hari ini dalam serangan balasan terhadap roket Palestina, kata tentara Zionis dalam pertempuran perbatasan serius sejak munculnya kekerasan bulan lalu.

Pesawat-pesawat tempur penjajah Israel membom dua sasaran di Jalur Gaza dan Gaza selatan hari Kamis, mengklaim bahwa sebuah rudal telah ditembakkan di Dewan Regional Eshkol.

Sumber-sumber lokal mengatakan bahwa pesawat Israel menembakkan dua rudal di tanah pertanian di daerah Al Rayyan di timur Rafah di Jalur Gaza selatan.

Sumber itu menambahkan, tentara IOF juga menargetkan lahan pertanian kosong di daerah al-Souda, sebelah timur lingkungan al-Zaytoun di Kota Gaza.

Menurut radio lokal Al-Aqsha, tidak ada korban yang dilaporkan di kedua daerah itu.

Serangan ini terjadi setelah klaim tentara pendudukan Israel, bahwa roket telah diluncurkan dari Gaza Rabu malam.

Dalam sebuah pernyataan, IOF mengklaim bahwa “sirene yang terdengar di Dewan Regional Eshkol, telah mengidentifikasi satu roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza dicegat dengan sistem anti-pesawat Iron Dome.”

Bentrokan terakhir adalah karena penutupan perairan pantai Israel untuk nelayan Gaza kemarin dalam apa yang dikatakan sebagai tanggapan atas pengiriman perbatasan melintasi perbatasan yang menyebabkan kebakaran pertanian di selatan negara Yahudi minggu ini.

Awal Mei, selama pertempuran sengit dua hari, serangan penjajah Israel menewaskan 21 warga Palestina di setengah dari masyarakat sementara empat orang Yahudi terbunuh, menurut pihak berwenang Gaza.

Sekitar dua juta warga Palestina tinggal di Gaza, yang ekonominya telah terpengaruh selama bertahun-tahun karena sanksi blokade Israel dan Mesir serta pemotongan bantuan asing, kutip Reuters.

Share:

Comments

comments