Pasukan Israel Bunuh Pemuda Palestina dan Lukai Puluhan Lainnya di Gaza

SPIRIT OF AQSA | GAZA – Seorang pemuda Palestina berusia 15 tahun gugur syahid tertembak saat mengikuti aksi damai di sepanjang perbatasan timur Jalur Gaza yang terkepung, pada hari Jumat 12/4.

Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza mengkonfirmasi bahwa pasukan Israel menembak dan membunuh pemuda Palestina Mousa Ali Abu Shlouf (15), dengan tembakan peluru tajam di perutnya.

Kementerian juga mengkonfirmasi bahwa jumlah warga Palestina yang terluka akibat tembakan langsung pasukan Israel sebanyak 66 orang.

Diantara yang terluka antara lain adalah paramedis sukarelawan Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina (PRCS), yang dipukul dan terluka dengan bom gas air mata.

Pasukan Israel melepaskan tembakan keras, termasuk amunisi langsung, peluru baja berlapis karet dan bom gas air mata, ke arah demonstran Palestina yang damai.

Protes “The Great March of Return” diluncurkan pada 30 Maret oleh ribuan warga sipil Palestina di Gaza – yang telah menderita dari pengepungan Israel selama satu dekade – yang turun ke perbatasan untuk menuntut hak mereka untuk kembali sebagai warga aski ke tempat asal mereka, tanah air yang sekarang dicaplok penjajah Israel.

Share:

Comments

comments