Hari Pertama Idul Adha, Pemuda Palestina Gugur Ditembak Israel

Spirit of Aqsa-Gaza|Seorang pemuda Palestina gugur terbunuh pada hari Ahad (11/8/2019) pagi, hari pertama Idul Adha, dalam serangan dan penembakan yang dilakukan pasukan penjajah Israel di sebelah timur Beit Hanun di Jalur Gaza utara. Demikian menurut pengakuan pihak penjajah Israel.

Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza pada hari Ahad pagi menyatakan bahwa korban yang gugur bernama Marwan Khaled Abdel Ghani Nasser (26 tahun) dari warga Beit Hanun di Jalur Gaza utara, setelah bentrok dengan pasukan penjajah Israel di sebelah timur kota.

Tentara penjajah Israel mengklaim pihaknya memonitor seorang warga Palestina yang mendekati pagar keamanan di Jalur Gaza utara. Pasukan penjajah Israel menembaknya dengan dalih korban akan melancarkan serangan tembakan. Tentara Israel mengatakan tank-tank Israel menembakkan beberapa peluru ke posisi Hamas di daerah tersebut.

Para saksi mata mengatakan kepada koresponden Pusat Informasi Palestina bahwa pasukan penjajah Israel membom beberapa titik pemantauan perlawanan Palestina di timur Beit Hanun, di samping melancarkan tembakan secara intensif di sebelah timur Beit Hanun serta menambakkan bom cahaya di daerah tersebut.

Sebelumnya, pada hari Sabtu dini, pasukan pendudukan penjajah Israel telah membunuh empat pemuda dan menahan jasad mereka setelah bentrokan bersenjata di timur Deir al-Balah di Jalur Gaza.

Share:

Comments

comments