Penjajah Israel Hancurkan Puluhan Rumah Karavan Palestina di Timur Tubas

Spirit of Aqsa, Palestina – Pasukan penjajah Zionis pada Rabu pagi (12/6) menghancurkan puluhan rumah karavan warga Palestina, peralatan pertanian dan drum-drum air di daerah ar-Ra’s al-Ahmar di dataran Aatov di timur kota Tubas di Tepi Barat utara.

Petani Palestina Abdullah Bani Odeh, yang tinggal di daerah ar-Ra’s al-Ahmar mengatakan, puluhan tentara dan dua buldoser militer penjajah Israel tiba di pagi hari dan memulai pembongkaran terhadap kandang domba dan rumah-rumah karavan untuk gudang makanan dan ternak serta tenda yang dihuni oleh penduduk daerah tersebut.

Dia menambahkan bahwa tentara penjajah Israel juga menghancurkan drum-drum penampungan air, yang berhasil dipindahkan ke dalam drum-drum tersebut dengan menggunakan tangki air. Setidaknya adalah sekitar lima puluh drum penampungan air yang dihancurkan.

Di sisi lain, aktivis Lembah Jordan, Aref Daraghmeh, mengatakan bahwa pembongkaran terjadi secara meluas. Termasuk penghancuran barak kandang domba dan tenda tempat tinggal petani Bakr Bani Udeh, serta empat tenda dengan berbagai ukuran, dua kandang domba dan 20 drum penampungan air, peralatan untuk energi matahari milik warga Alan Bani Odeh.

Selain itu, pasukan penjajah Israel juga menghancurkan tiga rumah karavan besar untuk ternak dan 25 drum penampungan air milik Jamil Bani Odeh dan anaknya, Suleiman Bani Odeh.

Dia mengingatkan bahwa daerah ar Ra’s al-Ahmar terletak di dekat kota Tammoun di Tubas, yang merupakan lahan pertanian dan subur. Karenanya daerah ini menjadi target larangan investasi pertanian Palestina di sana.

Share:

Comments

comments