AKSI GAZA BERLANJUT, PEMUDA PALESTINA KEMBALI SYAHID

Spirit of Aqsa | Gaza (11/05) – Pasukan penjajah Israel kembali membunuh seorang pemuda Palestina yang ikut serta dalam aksi lawan blokade di Jalur Gaza, Jumat (10/05) waktu setemmpat.

Kementerian Kesehatan Gaza menyatakan bahwa Abdullah Juma`a Abdulal, 24, gugur syahid di timur Rafah di selatan Jalur Gaza, Jumat.

Ashraf al-Qedra, juru bicara kementerian, menyebutkan 30 warga Palestina juga terluka dalam aksi tersebut. Empat anak dan seorang paramedis dilaporkan termasuk menjadi korban luka.

Sejak 30 Maret tahun lalu, rakyat Gaza telah mengadakan aksi unjuk rasa setiap pekan untuk menuntut hak kepulangan bagi mereka yang diusir dari tanah air mereka oleh agresi Israel dan dilanjutkan blokade tak berprikemanusiaan.

Lebih dari 300 warga Palestina telah terbunuh sejak itu, dan lebih dari 17.300 orang terluka.

Sebuah misi pencari fakta Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) melaporkan sebelumnya bahwa penjajah Israel melakukan pelanggaran hak selama penyerangan mereka terhadap para demonstran Palestina di Gaza yang merupakan kejahatan perang.

Gaza telah dikepung Israel sejak Juni 2007, yang telah menyebabkan penurunan standar hidup.

Zionis Israel telah meluncurkan tiga agresi besar terhadap Gaza, menewaskan ribuan warga Gaza setiap kali dan menghancurkan infrastruktur wilayah miskin yang sudah miskin itu.

Share:

Comments

comments