Hari ke 2 Night Confusion Kembali Hangatkan Perbatasan Gaza

Spirit of Aqsa – Gaza | Senin malam (11/2) Ratusan pemuda Palestina berbondong-bondong meramaikan aksi Night Confusion di Jalur Gaza selatan. Para pemuda membakar ban karet dan menembakkan petasan ke udara dalam aksi tersebut.

Sementara itu, tentara penjajah Israel merespon dengan menembakkan gas air mata dan peluru karet dan tajam ke arah peserta aksi, sehingga banyak demostran yang mengalami sesak nafas.

Sebelumnya, aksi Night Confusion ini sempat berhenti pada November lalu setelah kesepakatan pemahaman dicapai antara Palestina dan penjajah Israel yang dimediasi Mesir, Qatar dan internasional. Penjajah Israel dipaksa untuk menghentikan pengepungannyas di Jalur Gaza selama lebih dari 12 tahun dan memperluas area penangkapan ikan yang memungkinkan masuknya bantuan keuangan Qatar ke Gaza dan lainnya.

Kegiatan “Night Confusion” meliputi pembakaran ban bekas dan nyanyian lagu-lagu revolusioner dengan suara keras melalui sound dengan lampu laser yang ditembakkan pada tentara yang ditempatkan di dekat pagar.

Aksi ini bertujuan untuk menjaga tentara penjajah Israel di perbatasan dan menuntut agar mereka mau bertanggung jawab atas kezaliman mereka.

Share:

Comments

comments