Hendak Mencari Rezeki di Laut Gaza, Dua Nelayan Palestina ini Ditangkap Penjajah Israel

Spirit of Aqsa – Rafah | Angkatan laut Penjajah Israel menahan dua nelayan Palestina dan menyita kapal mereka pada Senin kemarin saat sedang berlayar mencari nafkah di laut Gaza selatan dekat Rafah.

Komite Nelayan di Gaza membenarkan hal tersebut, bahwa pasukan penjajah Israel menahan dua nelayan, yang diidentifikasi sebagai Nasser al-Nada berumur 24 tahun dan Muhammad Saydam berumur 20 tahun.

Komite juga menambahkan bahwa angkatan laut Zionis Israel kerap memantau sepanjang pantai Gaza dan melepaskan tembakan hingga menangkap nelayan yang berlayar sekitar empat mil laut dekat pantai Rafah.

Penjajah zionis Israel membatasi para nelayan Palestina untuk mencari nafkah secara sepihak dalam jarak tiga mil laut dari bibir pantai Gaza, yang menurut warga Palsestina, keputusan ini tidak cukup untuk menangkap ikan dan menghidupi keluarga mereka.

Menurut kelompok-kelompok hak asasi manusia, hingga kini Zionis Israel telah melakukan 267 serangan terhadap nelayan Palestina, termasuk 62 detensi.

Tentara zionis Israel secara teratur menahan dan menembaki nelayan, gembala, dan petani Palestina yang tidak bersenjata di sepanjang daerah perbatasan jika mereka mendekati zona penyangga yang dinyatakan secara sepihak.

Kelompok hak asasi manusia baru-baru ini menyimpulkan bahwa blokade atas Gaza telah menghancurkan sektor perikanan Gaza, dimana 95 persen nelayan Palsetina tinggal di bawah garis kemiskinan.

——————————–

Rek. Ukhuwah & Kemanusi

aan Palestina

*Bank Syariah Mandiri (kode 451) 7777680007
an. YPPI Spirit of Aqsa

CP : 085210322225 (WA/Call) atau klik : bit.ly/HangatkanKeluargaSyuhada
========
🎞 Saksikan Ribuan Kehangatan dari Bantuan Indonesia sebelumnya, klik : http://yt.vu/p/PLpd0becaFDJkKNIIObCOhjbHIujbk-R_R

Share:

Comments

comments