11 Warga Palestina Ditembak Tentara Penjajah Israel Saat Melakukan Aksi di Jalur Gaza

Spirit of Aqsa – al-Quds | Kementerian Kesehatan Palestina menyebutkan, setidaknya terdapat 11 warga Palestina terluka oleh tembakan tentara penjajah Israel dari pantai Beit Lahia di Jalur Gaza utara, pada Senin kemarin (10/11)

Seperti dilansir dari Anadolu Agency, Kementerian tersebut menambahkan bahwa para warga yang terluka akibat peluru tajam tentara penjajah Israel saat melakukan perlawanan maritim ke-19 sebagai bagian dari perlawanan populer warga Palestina kepada bangsa penjajah yang dikenal sebagai “the Marches of Return”.

Pada Senin malam, puluhan warga Palestina menggelar pawai protes di sepanjang perbatasan maritim Gaza untuk menuntut diakhirinya perampasan dan perebutan hak-hak warga Palestina oleh penjajah Zionis Israel selama puluhan tahun.

Sejak 30 Maret lalu, warga Palestina di Gaza telah menuntut hak untuk kembali ke rumah dan desa mereka di Palestina yang bersejarah, dimana mereka terjajah mulai tahun 1948 untuk membuka jalan bagi Zionis Israel untuk mendirikan negara baru.

Mereka juga menuntut diakhirinya blokade 12 tahun penjajah zionis Israel atas Jalur Gaza, yang telah menghancurkan perekonomian dan merampas hak -hak dua juta penduduk Gaza.

Sejak demonstrasi pertama dimulai pada 30 Maret lalu, lebih dari 210 warga Palestina telah syahid dan puluhan ribu lainnya terluka oleh pasukan penjajah Israel yang dikerahkan di dekat zona perbatasan Gaza.

Share:

Comments

comments