Jumat Pertama Ramadhan: 180 Ribu Jamaah Padati Masjid Al-Aqsa

Spirit of Aqsa, Palestina – Ratusan ribu jamaah Muslim Palestina memadati kompleks Masjid al Aqsha di Baitul Maqdis (Jerusalem Timur)  guna menghadiri sholat Jumat pertama di bulan Ramadhan.

Koresponden WAFA mengatakan para jamaah melakukan perjalanan ke kompleks masjid, menuju Baitul Maqdis melalui pos pemeriksaan militer Qalandia.

Tak seperti biasanya, kali ini, pria di atas 40 tahun, anak-anak di bawah 13 tahun dan wanita dari segala usia diizinkan memasuki Baitul Maqdis. Namun pria di bawah 40 tahun dilarang masuk ke kota.

Otoritas penjajah Israel meningkatkan penyebaran polisi di berbagai bagian Kota Tua Jerusalem serta di semua lorong yang mengarah ke kompleks masjid.

Di bulan Ramadhan dimulai pada hari Senin,  setidaknya satu miliar Muslim di seluruh dunia memulai berpuasa dengan jam puasa berkisar antara sembilan dan 19 jam.

Kompleks Masjid Al-Aqsha merupakan situs tersuci ketiga Islam, setelah Masjid Haram (Makkah) dan Masjid Nabawi (Madinah).

Al-Aqsha terletak di Baitul Maqdis (Jerusalem Timur), bagian dari wilayah Palestina yang diakui secara internasional yang telah diduduki/dirampas oleh militer Israel sejak 1967.

Share:

Comments

comments