Ikuti Daurah Palestina, Sejumlah Masjid di Jabodetabek Akan Aktif Membela Palestina

Spirit of Aqsa – Jakarta | Sekitar 30 orang perwakilan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) wilayah Jabodetabek mengikuti Daurah Palestina yang diadakan oleh Spirit of Aqsa di Rumah Edukasi Spirit of Aqsa pada Ahad, 10 Maret 2019.

Daurah yang diadakan khusus bagi para pelayan Masjid ini diisi langsung oleh Syaikh Dr. Ahed Abul Atha, Ketua Persatuan Ulama Palestina Diaspora asal Gaza dan ustadz Umar Makka selaku sekretaris jenderal Spirit of Aqsa.

Daurah Palestina untuk DKM Masjid ini adalah yang pertama kali diadakan, tujuannya agar Masjid menjadi media edukasi Palestina bagi masyarakat, “Daurah khusus DKM ini yang pertama dan InsyaaAllah akan terus berlanjut, tujuannya agar Masjid-masjid di Indonesia bisa berperan aktif serta menjadi media edukasi terkait Masjid al-Aqsa dan Palestina bagi jamaahnya”, ungkap ustadz Ridwan selaku manajer program di Rumah Spirit of Aqsa.

Para pengurus Masjid yang telah mengikuti Daurah tersebut rencananya akan mengedukasi jama’ahnya dengan mengadakan kajian, khutbah Jum’at tentang Baitul Maqdis dan Palestina serta menggalang donasi.

“Langkah perjuangan Palestina terdekat yang terpikir oleh saya untuk bisa direalisasikan di lingkungan Masjid adalah jadwalkan tema khutbah jumat disetiap bulan dengan materi tentang baitul maqdis, kotak infaq khusus bantuan ke Palestina, mengundang tim spirit of aqsa ke masjid kami”, Kata Muhamad Rizqi peserta Daurah dari Masjid Wadhah Abdurrahman Al Bahr, Tambun Selatan Kab. Bekasi.

Share:

Comments

comments