Imigran Ilegal Yahudi ‘Kotori’ Masjid Al-Aqsha

Spirit of Aqsa, Palestina – Ratusan imigran Yahudi menyerbu kompleks Masjid al-Aqsha tadi malam, menurut sumber setempat. Sumber menambahkan, kehadiran mereka juga ditemani oleh polisi Israel.

“Sekitar 334 pemukim ilegal menyerbu masuk melalui gerbang Magharibah.

“Mereka kemudian menuju ke plaza Dinding Al Buraq di Kota Tua Baitul Maqdis,” kata sumber dikutip Middle East Monitor (MEMO).

Ini bukan pertama kalinya sebuah insiden terjadi.

Pada bulan April, lebih dari 500 imigran Yahudi menyerbu wilayah tersebut bersamaan dengan Perayaan Paskah.

Otoritas Wakaf Islam Baitul Maqdis mengatakan para imigran juga melakukan ritual keagamaan begitu mereka memasuki kompleks.

Langkah ini menyebabkan ketidakpuasan di kalangan warga Palestina yang menganggap pemerintah Israel mempraktikkan standar ganda.

Pada minggu sebelumnya, rezim Zionis melarang panggilan untuk sholat dari Masjid al-Aqsha dan menyerang dan mengusir warga Palestina yang berkumpul di luar Bab al Asbat, salah satu gerbang utama masjid di Kota Tua untuk melakukan shalat Ashar.

Israel menduduki Yerusalem (Baitul Maqdis) Timur, tempat Al-Aqsa berada, selama Perang Arab-Israel 1967.

Dalam sebuah langkah yang tidak pernah diakui oleh komunitas internasional, Israel mencaplok seluruh kota pada tahun 1980, mengklaimnya sebagai ibu kota negara “abadi dan tak terbagi” yang diproklamirkan oleh Negara Yahudi.

Share:

Comments

comments