Israel Tutup Gerbang al-Amud dan Tangkap 8 Remaja al-Quds

Spirit of Aqsa –  al-Quds|Pasukan penjajah Israel kembali menutup gerbang Amud (salah satu pintu terkenal di kota tua Al-Quds) dan menghalangi lalu-lalang warga, terutama para pelajar serta menangkap 8 remaja yang berasal dari kota Silwan, selatan Masjid Al-Aqsa, Jabal Mukaber Tenggara Al-Quds.

Pihak kepolisian Israel mengklaim bahwa penutupan gerbang Amud di sebabkan ada perangkat mencurigakan di kawasan tersebut dan klaim ini juga digunakan sebagai dalih untuk menuntup sejumlah lokasi akhir-akhir ini.

Pasukan Israel menangkap seorang siswa setelah memukulinya, di kawasan gerbang Amud kota Al-Quds terjajah, dan membawanya ke pusat interogasi di kota Al-Quds.

Dalam konteks yang sama, pasukan Israel menangkap 7 anak remaja, setelah menyerbu rumah mereka di kota Silwan, Selatan Masjid Al-Aqsha, dan Jabal Mukaber di Tenggara Al-Quds terjajah.

Menurut sumber di lapangan, mereka yang ditangkap adalah: Khidir Muhammad Audah (13) Jihad Jawad Abu Rumuz (15) Sulthan Sarhan (14) Muhammad Jawab Abu Rumuz (14) Muhannad Zaid Masyahirah (17) Adi Adnan Ghaits (17) dan Umar Sulaiman Masyahirah (17).

Disebutkan bahwa pasukan Israel memindahkan para tawanan anak-anak tersebut ke pusat interogasi Mascopia di Al-Quds Barat, dan beberapa lainnya di bawa ke kantor Israel di jalan Sholahuddin seberang pagar Al-Quds.

Share:

Comments

comments