Allahu Akbar! Jamaah Subuh di Masjid Al-Aqsa Menyamai Shalat Jumat

Spirit of Aqsa – Al Quds – Antusiasme umat Islam Palestina memakmurkan Masjid Al-Aqsa tak pernah surut. Sejak subuh, ribuan umat Islam memadati tempat yang dimuliakan itu meski cuaca dingin disertai hujan.

Sepanjang hari, mereka memilih bertahan sembari menunggu waktu salat jumat. Animo umat Islam Palestina itu menyusul ajakan Kampanye Fajar Agung untuk menghidupkan suasana ibadah di dalam masjid. Berbagai kegiatan dilakukan, mulai salat sunnah hingga membaca Alquran.

Belasan ribu jamaah yang datang itu tak hanya warga yang berdomisili di sekitar Masjid Al-Aqsa. Bahkan, banyak yang datang dari pinggiran kota Al-quds dengan menembus cuaca dingin. Apa yang mereka cari? Keberkahan kiblat pertama Umat Islam itu.

Suasana itu direkam oleh jurnalis Palestina. Salah satunya Media Palestina Safa News. Media tersebut melaporkan bahwa mayoritas umat Islam telah hadir di Masjid Al-Aqsa sejak subuh. Saking ramainya, jamaah bahkan ada yang salat di emperan masjid.

Usai salat subuh, menurut laporan media itu, jamaah itu berdoa dan menyuarakan dukungan masjid. Mereka juga melantunkan kalimat-kalimat penyemangat .

“Khaybar Khaybar ya Yahud,  jaisyu Muhammad saufa ya’ud (ingatlah peristiwa khaibar wahai Yahudi, tentara Muhammad suatu saat akan kembali). “Lan tarka’ ummatun, qooiduha Muhammadun” (Tidak akan pernah tunduk ummat yang pemimpinnya adalah Muhammad), seru mereka.

Jamaah juga memenuhi jalan-jalan yang menuju Masjid Al-Aqsa. Suasana persaudaraan juga sangat terasa. Warga yang tinggal di kawasan Al-Aqsa antusias menyediakan makanan hingga minuman panas untuk para jamaah.

Share:

Comments

comments