Penjajah Zionis Akan Hancurkan 237 Rumah Warga Palestina di Al-Quds

Spirit of Aqsa – Yerussalem|Tim pemerintah kota penjajah zionis pada hari Ahad (7/7/2019) memotret rumah-rumah yang akan dihancurkan di kampung Wadi al-Homs di kota Sur Baher, di al-Quds, setelah mereka menyerbu kampung tersebut dengan pasukan yang diperkuat oleh polisi Israel.

Ketua Komite Layanan Kota Sur Baher dan rumah-rumah yang terancam dihancurkan di kampung Wad Al-Homs, Hamada, dalam sebuah pernyataan pers mengatakan bahwa pasukan penjajah Israel menyerbu kampung tersebut untuk merencanakan pelaksanaan pembongkaran terhadap 237 rumah apartemen yang dihuni sekitar 500 orang.

Hamada menambahkan bahwa para insinyur dan kontraktor yang menemani para prajurit melakukan pengukuran terhadap rumah-rumah tersebut dan memotretnya. Mereka melakukan studi lapangan tentang penghancuran 237 rumah apartemen tersebut, beberapa di antaranya dihuni dan yang lainnya tidak berpenghuni.

Dia menegaskan bahwa pasukan penjajah Israel melakukan intimidasi dan teror terhadap penghuni rumah, meminta mereka menghancurkan sendiri rumah mereka, kalau tidak pihak pemerintah penjajah Israel yang akan membongkar total dan mereka harus membayar denda ratusan ribu shekel untuk biaya pembongkaran.

Hamada mengatakan bahwa gubernur militer penjajah Israel di al-Quds telah mengeluarkan keputusan untuk memberi waktu kepada para penghuni rumah-rumah tersebut sampai 18 Juli, setelah itu buldoser-buldoser pemerintah penjajah Israel yang akan menghancurkan rumah-rumah tersebut kapan saja.

Penyerbuan pasukan penjajah Israel ini terjadi setelah pengadilan Israel mengeluarkan keputusan untuk menghancurkan rumah-rumah di kampung tersebut, dengan dalih bahwa rumah-rumah tersebut dibangun di dekat tembok pemisah rasial, yang dianggap sebagai ancaman keamanan bagi tembok tersebut.

Undang-undang penjajah Israel mensyaratkan bahwa rumah yang dibangun harus berjarak 250 meter dari semua arah dari tembok apartheid.

Kampung Wadi al-Homs di kota Sur Baher, dihuni sekitar 6.000 orang, 500 di antaranya terancam akan diusir dari rumah-rumah mereka saat rumah-rumah merkea dibongkar total oleh pihak penajah Israel.(pic)

Share:

Comments

comments