6 Warga Palestina di Araqib Jadi Korban Kezaliman Penjajah Israel

Spirit of Aqsa – Al-Quds | Penjajah Israel menangkap 6 warga Palestina di deda Araqib, sebuah desa yang dianggap ilegal keberadaannya oleh penjajah di Negev, selatan Palestina.

Salim al-Araqib menyebutkan, “satuan Yoab di kementerian dalam negeri penjajah Israel menangkap 6 warga Araqib pasca penggerebegan desa teraebut,” ucapnya.

Warga yang menjadi korban kezaliman penjajah Israel tersebut adalah putera dari syekh Shoyah al-Thuri, yaitu Aziz, Saif, Sulaiman, dan cucu-cucunya, Kayed Ismail, Salim Kayed dan Ramadhan Ibrahim. Penjajah juga menyita traktor milik pemakaman Islam di desa tersebut.

Seperti diketahui, alat berat penjajah Isael menggusur desa Araqib pada kamis kemarin, yang berlokasi di Negev, selatan Palestina, selama 139 berturut-turut.

Syekh Shayah al-Thuri (69) merupakan tokoh di desa Araqib, saat ini tengah mendekam di penjara penjajah Israel. Ia divonis hukuman selama 10 bulan, dengan dalih menyerang tanah Negara, dan menyerbu tanah umum yang bertentangan dengan hukum penjajah Israel.

Penjajah Israel terus berupaya mengusir warga Araqib dari wilayah asal mereka, untuk memudahkan pemanfaatan bagi proyek permukiman dan perluasannya.

Share:

Comments

comments