2 Syahid dan 17 Pejuang Palestina Terluka dalam Aksi “Great Return March” ke-46

Spirit of Aqsa – Gaza | Dua syahid dan 17 pejuang Palestina terluka akibat penindasan criminal penjajah Israel terhadap para peserta Aksi Damai “Great Return March” di Jalur Gaza timur.

Kementerian Kesehatan Palestina mengungkapkan bahwa, “Hassan Iyad Shalabi yang berusia 14 tahun ditembak di dada di Khan Yunis dan Hamza Mohammed Eshteiwi yang berusia 17 tahun ditembak di leher,”

Sementara itu, saksi mata menyebutkan bahwa ratusan peserta lainnya mengalami luka ringan akibat gas cair yang ditembakkan oleh penjajah Israel.

“Tiga orang yang terluka hari ini menderita luka yang sangat serius, mereka dipindahkan ke unit perawatan intensif di rumah sakit,” ucap salah soerang saksi mata yang ia tak sebut namanya.

Seperti diketahui, sejak 30 Maret, orang-orang Palestina telah mengambil bagian dalam aksi damai di dekat pagar antara Jalur Gaza dan wilayah Palestina yang diduduki pada tahun 1948 untuk menuntut kembalinya para pengungsi ke kota-kota dan desa-desa mereka yang ditinggalkan pada tahun 1948 dan untuk mematahkan pengepungan di Gaza.

Penjajah Israel tak tinggal diam, mereka merespon aksi damai tersebut dengan tindakan kriminalitas, seperti menembakkan gas beracun, gas air mata. Sejak aksi diadakan, telah tercatat 263 warga syahid dan 27.000 terluka.

Share:

Comments

comments