Ratusan Ekstrimis Yahudi Adakan Ritual di Masjid al-Aqsa

Spirit of Aqsa|Alquds – Pasukan penjajah Israel dan ekstrimis Yahudi kembali melecehkan umat Islam yang sedang beribadah di kompleks Masjid Al-Aqsa dengan melakukan tur provokatif dan penistaan terhadap masjid al-Aqsa pada Selasa, 8/10.

Polisi Israel memeriksa surat-surat identitas warga Palestina yang memasuki masjid al-Aqsa untuk melaksanakan sholat dan memaksa mereka yang berada di area Mushalla Bab al-Rahma menjauh dari masjid.

Menurut sumber informasi di Al-quds, lebih dari seratus ekstrimis Yahudi, termasuk seorang menteri kabinet dan seorang rabi menistakan masjid al-Aqsa dengan pengawalan ketat oleh pasukan penjajah Israel.

Sumber tersebut mengatakan para imigran Yahudi bahkan mengadakan ritual Yahudi di lokasi tersebut dengan melanggar aturan kunjungan untuk non-Muslim.

Serbuan oleh orang-orang ekstrimis Yahudi yang menganjurkan penghancuran masjid-masjid Muslim dan menggantinya dengan kuil-kuil Yahudi biasanya meningkat selama liburan Yahudi. Polisi mengawal para fanatik dalam tur mereka sambil memaksa kaum Muslim untuk menjauh dari jalan mereka, termasuk Bab al-Rahma.

Sementara itu, Urusan Agama Otoritas Palestina dan Kementerian Wakaf mengecam keras meningkatnya serangan dan pelanggaran terhadap kesucian Masjid Al-Aqsa oleh kaum fanatik Yahudi, yang diperingatkannya dengan tujuan mengubahnya menjadi wilayah Yahudi.

Share:

Comments

comments