Pejuang Palestina Kembali Ramaikan Aksi “Great Return March” ke-46

Spirit of Aqsa – Gaza | Massa di Jalur Gaza sedang bersiap-siap untuk berpartisipasi dalam acara-acara minggu ke-46 “March of Return and Breaking the Siege” di sisi timur Jalur Gaza.

Setiap pekan, Panitia Aksi Damai selalu menyerukan orang-orang di Jalur Gaza untuk berpartisipasi dalam Aksi yang diadakan setiap hari Jumat tersebut. Aksi ini sangat penting bagi perjuangan rakyat Palestina, karena sebagai penekanan untuk rakyat Palestina terhadap akuntabilitas dan kepatuhan terhadap hak-haknya secara adil, dan penolakan terhadap semua bentuk penjajahan.

Seperti diketahui, sejak 30 Maret, orang-orang Palestina telah mengambil bagian dalam aksi damai di dekat pagar antara Jalur Gaza dan wilayah Palestina yang diduduki pada tahun 1948 untuk menuntut kembalinya para pengungsi ke kota-kota dan desa-desa mereka yang ditinggalkan pada tahun 1948 dan untuk mematahkan pengepungan di Gaza.

Penjajah Israel tak tinggal diam, mereka merespon aksi damai tersebut dengan tindakan kriminalitas, seperti menembakkan gas beracun, gas air mata. Sejak aksi diadakan, telah tercatat 263 warga syahid dan 27.000 terluka.

Share:

Comments

comments