Yordania Tegaskan Akan Konsisten Bersama Turki Dukung Palestina

Spirit of Aqsa – Amman | Perdana Menteri Yordania Omar Razzaz menegaskan bahwa sikap Yordania sepenuhnya konsisten bersama Turki untuk mendukung Palestina.

Dalam wawancaranya dengan salah satu stasiun TV Yordania, Razzaz menjelaskan bahwa kunjungan terakhirnya di Turki bertujuan membahas koordinasi politik dan keamanan, terutama berkaitan dengan pengungsi dan perang terhadap terrorism, seperti dilansir Ramallah News, Sabtu (06/01/2018).

“Kami telah menegaskan sikap Yordania yang sepenuhnya konsisten dengan Turki,  terkait perjuangan Palestina sesuai perwalian Hasyimiah atas situs-situs suci di Palestina,” tegas Omar Razzaz

Ia menambahkan bahwa kesepakatan dagang bebas antara kedua negara telah berakhir. “Turki dan Yordania akan kembali membahas kesepakatan dagang yang akan disepakati.” ungkapnya.

Perjanjian dagang bebas Turki-Yordania tersebut ditandatangani pada Desember 2009 dan dilaksanakan Maret 2011. Namun Maret 2018 silam, Yordania, memutuskan kesepakatan tersebut dengan alasan tidak membuahkan hasil.

Share:

Comments

comments