Penjajah Israel Tangkap Pejabat Media Badan Wakaf Al-Quds

Spirit of Aqsa – Al-Quds | Pasukan penjajah Israel menangkap seorang penanggung jawab media informasi di Departemen Waqaf dan Urusan Islam di kota Al-Quds.

Menurut Quds Press aparat intelijen penjajah Israel menangkap pejabat informasi di lembaga badan wakaf Palestina, Firas Debs saat berada di sebuah jalan di Nablus, kota Al-Quds, pada Senin Sore (7/1).

Dia menambahkan, Israel kemudian membawanya ke Al-Quds Barat untuk diinterogasi oleh kepolisian Israel. Sampai saat ini, belum ada alasan yang jelas atas penangkapan tersebut.

Sebelumnya, Departemen wakaf Islam di al Quds menuding otoritas penjajah Israel bertanggung jawab penuh atas hambatan perbaikan tembok bagian timur al Aqsha, setelah mengalami kerusakan dan terlihat perubahan warna batu akhir-akhir ini.

Tembok bagian timur al Aqsha sangat membutuhkan perbaikan dan perawatan, serta penguatan dan penggantian yang rusak, para petugas departemen wakaf Islam memahami benar kondisi tersebut, dan siap melakukan perbaikan dalam waktu dekat.

Departemen wakaf mengapresiasi keseriusan warga memperbaiki dan mempertahankan keselamatan Masjidil Aqsha,  dan semua upaya untuk melindungi Masjidil Aqsha dan mendukung departemen wakaf Islam dalam menghadapi intervensi penjajah Israel dalam urusan Masjidil Aqsha dan sekitarnya. Departemen wakaf mengunngkapkan bahwa penjajah Israel menghambat upaya perbaikan tembok masjid, yang menjadi bagian pokok bangunan Masjidil Aqsha.

Mengenai issu penggalian di bagian bawah tembok timur Masjidil Aqsha, kemungkinan secara sengaja penjajah Israel menggunakan bahan kimia untuk mengubah tembok masjid dan melemahkannya, komite tengah melakukan investigasi untuk mencari informasi terkait issu ini.

Share:

Comments

comments