Juli 2019, Pejuang Palestina Lakukan 256 Aksi Perlawanan

Spirit of Aqsa, Palestina – Meski ditekan, semangat terus menghentak. Teriakan takbir pejuang Palestina terus menggema.

Selama Juli 2019, departemen media Hamas melaporkan, pejuang Palestina melakukan 256 aksi perlawanan terhadap penjajah Israel di Tepi Barat. Salah satu keberhasilan mereka, pejuang Palestina mampu melukai penjajah Israel.

Dari laporan tersebut, pejuang berhasil berhasil melakukan 3 aksi penabrakan, 3 aksi penembakan, 5 aksi pemasangan ranjau dan pelemparan alat peledak buatan lokal, 11 aksi pelemparan bom molotov ke kendaraan militer dan pos-pos militer Israel. Di wilayah Tepi Barat dan al-Quds juga terjdi 183 konfrontasi dan pelemparan batu, yang mengakibatkan 14 orang Israel mengalami luka-luka.

Konfrontasi dan pelemparan batu mencapai 72% dari total aksi perlawanan yang terjadi. Sementara penembakan, upaya penabrakan, pelemparan alat peledak dan bom molotov mencapai 9% dari total aksi perlawanan.

Sisanya dalam bentuk aksi-aksi perlawanan rakyat menghadang serangan-serangan para pemukim Yahudi, menggalang demonstrasi dan pawai melawan penjajah israel dan pembangunan permukiman untuk para pendatang pemukim yahudi di Tepi Barat dan al-Quds.

Share:

Comments

comments