2 Korban Tercerai berai Jasadnya Ditemukan, Syuhada Bertambah Jadi 27 Orang

Spirit of Aqsa – Gaza|Tim medis Palestina pada Senin pagi (6/5) berhasil menemukan serpihan jenazah dua korban syahid yang meninggal gempuran serangan udara Zionis, kemarin Ahad di distrik Bet Lahia, sebelah utara Jalur Gaza.

Menurut Departemen Kesehatan Palestina menyebutkan, dua jenazah syuhada tersebut masing-masing bernama, Talal Attia Muhammad Abu al-Jidian dan Raghda Muhammad Mahmud Abu al-Jidian. Keduanya segera dievakuasi ke rumah sakit Indonesia setelah berhasil di keluarkan dari puing-puing gedung Menara Sheikh Zayed Towers di timur Gaza. Kemarin gedung tersebut menjadi sasaran tembak bom dan roket Zionis yang ditembakan dari pesawat-pesawat tempur mereka.

Dengan ditemukannya dua jenazah Palestina, maka jumlah korban meninggal akibat agresi Zionis sejak Sabtu kemarin ke Jalur Gaza bertambah menjadi 27 orang, termasuk bayi dan wanita, selain 170 orang lainya luka-luka. Beberapa diantara korban luka dalam kondisi kristis.

Pengeboman oleh tentara Israel telah menghancurkan 18 bangunan. Bahkan ada 10 rumah sepenuhnya hancur total akibat rudal yang dilessakan Zionis juga beberapa rumah di sekitarnya juga rusak.

Mereka juga menghancurkan markas besar Layanan Keamanan Internal dan Kantor Keamanan serta Perlindungan rumah Direktur Pasukan Keamanan Internal Mayor Jenderal Tawfiq Abunim serta markas besar polisi militer ke-17.

Pasukan Zionis Israel juga menggempur masjid Al-Mustapha di kamp pengungsi Tepi Barat di Kota Gaza, 6 bengkel pandai besi dan Kharata di lingkungan Zaytoun dan Shujaiya.

Agresi tersebut mengakibatkan hancurnya 58 unit rumah, 310 rusak sebagian dan ratusan rumah rusak.

Pesawat-pesawat Israel juga memotong pelabuhan perikanan di Gaza, Khan Younis dan Rafah.

Lima institusi media yang terletak di bangunan sipil juga hancur.

Menurut pernyataan itu, pasukan pendudukan Israel juga mengebom 24 lokasi pelatihan dan lebih dari 18 pos pengawasan pemantau hancur.

Mereka mengebom dua mobil, tank dan empat sepeda motor secara langsung.

Lusinan mobil milik warga dan empat kendaraan layanan kesehatan rusak parah dalam agresi ini.

Sementara itu, bangunan dan lembaga pendidikan juga tak luput dari gempuran Zionis. Sekitar dua universitas rusak. Sejumlah sekolah seperti sekolah Ms. Rqaya Balsabra, beberapa sekolah Ahlam Harazin dan Abdel Aziz Rantisi Khanyunis juga rusak parah.

Gedung pengadilan Gaza utara rusak parah serta beberapa bangunan yang berdekatan. Israel membom lebih dari 40 lahan pertanian di sekitarnya.(

Share:

Comments

comments