Penjajah Israel Berencana Bangun 459 Unit Permukiman Baru

Spirit of Aqsa – Palestina | Penjajah Israel melalui Kementerian Pembangunan dan Perumahan Israel berencana membangun 459 unit rumah baru di atas tanah warga Palestina di daerah Kikar Kedem.

Pemerintah kota penjajah Israel di Ma’aleh Adumim mengatakan, “Dua minggu lalu, pada pertengahan Desember, Kementerian Perumahan menerbitkan tender untuk pembangunan lokasi pembangunan di Kikar Kedem, yang direncanakan untuk membangun 459 unit rumah baru di dalamnya. Kementerian meminta untuk pekerjaan tanah, pelebaran jalan, pembangunan tembok penahan dan meletakkan jaringan bawah tanah di Kikar Kedem.”

Pada 10 Desember lalu kembali diajukan penawaran tersebut. Setelahnya, pekerjaan akan segera dimulai dengan anggaran 20 juta shekel. Rencana tersebut merupakan bagian dari rencana komprehensif yang disepakati oleh pemerintah kota Ma’aleh Adumim dan Kementerian Perumahan, yang menyediakan pemasaran ribuan unit rumah, bangunan komersial, dan bengkel di 15 lokasi di kota permukiman tersebut hingga tahun 2025.

Selain perumahan, penjajah Israel berencana membangun lembaga public; seperti sinagog Yahudi, sekolah, pusat-pusat olahraga dan budaya.

“Proyek di Kikar Kedem hanyalah awal dari pembangunan. Ma’aleh Adumim akan mengalami pertumbuhan di tahun-tahun mendatang, semakin luas dan berkembang, serta akan bertambah ribuan penduduk baru.” kata Benny Ksrael, walikota Ma’aleh Adumim.

Share:

Comments

comments