Guatemala Ikut Pindahkan Kedubesnya ke Al-Quds Mei Depan

Spirit of Aqsa – Presiden Guatemala, Jimmy Morales, akan memindahkan kedutaan negaranya dari “Tel Aviv” ke kota Al-Quds terjajah, pada bulan Mei mendatang.

Bulan lalu, Amerika Serikat menetapkan tanggal untuk pengalihan kedutaan besarnya di bulan Mei, bertepatan dengan ulang tahun ke 70 berdirinya Israel atau penjajahan Israel  yang dikenal sebagai  Nakba Palestina 1948 hari prahara bagi bangsa Palestina.

Dalam konferensi persnya terkait kebijakan tahunan Komite Urusan Publik AS-Israel, Morales mengatakan, “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Presiden Amerika Serikat, Donald Trump karena telah memimpin dunia”

“Keputusannya yang gagah berani telah mendorong kami untuk melakukan yang benar,” kata presiden Guatemala tersebut.

Pada akhir tahun lalu, Menteri Luar Negeri Guatemala Sandra Khoyel mengkonfirmasi bahwa keputusan untuk mentransfer kedutaan besarnya adalah “tidak dapat diubah lagi”.

Pada tanggal 26 Desember, Morales menegaskan, “keputusan untuk memindahkan kedutaannya dari Tel Aviv ke Al-Quds dalam rangka mengikuti contoh Amerika Serikat. Seharusnya negara berdaulat seharusnya tidak mempengaruhi hubungannya dengan negara lain, ungkapnya.

Sementara itu, Kementerian Luar Negeri Palestina menanggapai keputusan Guatemala tersebut sangat memalukan dan bertentangan dengan hukum. Tetapi keputusan ini tentunya disambut Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dengan segala suka cita.

Keputusan Presiden Guatemala muncul ditengah resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa yang menegaskan kembali masalah Al-Quds ini sesuai dengan resolusi Dewan Keamanan.

Pada tanggal 6 Desember keputusan Trump ini telah melahirkan sejumlah aksi perlawanan dan ketegangan di Kawasan yang makin meluas.

Guatemala adalah negara Amerika Tengah yang berbatasan dengan Meksiko dari utara dan barat, serta Samudera Pasifik di sebelah barat daya, dengan populasi penduduknya sekitar 15,8 juta jiwa.(PIC)
__________________

Mari bergerak melawan makar Zionis dengan senjata ukhuwah dan kebaikan kita!

Donasi Peduli Palestina: Rek. BNI Syariah (Kode 009) 0345874115 an. Yayasan Pusat Peradaban Islam QQ Spirit of Aqsa
Info & Konfirmasi via WA klik bit.ly/JihadHartaAQSA atau di nomor 085210322225

SHARE KEBAIKAN INI !

Share:

Comments

comments