Kepala Suku Papua Apresiasi Roadshow SoA di Jayapura

Spirit of Aqsa – Jayapura |Berita tentang Palestina, kini, tak lagi mengendap di telinga para penghuni metropolitan. Papua di pelosok negeri, timur Indonesia yang jarang dikunjungi, masyarakatnya menaruh haru dan rasa terimakasih atas semangat tim Spirit of Aqsa (SoA) datang ke kota mereka untuk memberikan edukasi seputar Palestina.

Melalui Irfandi, kepala suku Bewangker, emosional masyarakat Jayapura itu terucap. “Sangat positif sekali, selama ini kita hanya mengenal Palestina hanya dari televisi, menyaksikan hanya di media-media, tapi dengan kedatangan Syeikh Ahed dan diadakannya roadshow ini kita mendapatkan informasi yang valid. Kita juga mendapatkan informasi tentang apa yang bisa kita bantu, apa yang bisa kita perbuat,” ucap sang kepala suku, saat ia menjamu tim SoA di rumahnya di Desa Keriku, Kec. Arso Timur, salah satu daerah di Kerom Papua.

Perbincangan hangat itu tercipta saat siang menuju sore, saat cahaya matahari mengendap masuk ke jendela rumah sang kepala suku. Di bawah atap rumahnya pula ia menaruh harap, kiranya roadshow edukasi Palestina tidak berhenti sampai di sini.

“Ini sangat luar biasa, aksi yang dilakukan sangat luar biasa. Mudah-mudahan berkesinambungan, dilakukan berkali-kali jangan sekali saja. Karena di Jayapura kami juga perlu dengan kegiatan seperti ini,” tuturnya.

Tak hanya itu, sang kepala suku juga sangat mengapresiasi gerakan SoA dengan roadshownya tersebut. Menurutnya, hal itu adalah salah satu bentuk perjuangan pembebasan Baitul Maqdis, Palestina. “Salah satu bentuk kontribusi real yang diberikan kepada Palestina. Ini harus dilakukan terus-menerus, dan kita berharap semoga Palestina cepat mendapatkan kemerdekaanya.”

Seperti diketahui, Spirit of Aqsa mengadakan roadshow edukasi Palestina di Jayapura, Papua, selama 6 di hari, (4-9/3/2019). Roadshow ini diadakan sebagai salah satu upaya tim SoA menyebarkan tentang apa yang sebenarnya terjadi di Palestina. Terlbih lagi mengenalkan kepada masyarakat luas bahwa kiblat pertama umat Islam saat ini, Baitul Maqdis, tengah berada dalam cengkraman penjajah Zionis Yahudi.

Share:

Comments

comments