Anggota Kongres Amerika Asal Palestina Tuntut Trump Mundur

Spirit of Aqsa – Washington  | Rachida Thalib asal Palestina, Anggota parlemen dari partai democrat Amerika, pada hari pertama kerja sebagai anggota parlemen baru ia berjanji akan menempuh langkah untuk melengserkan Presiden Donald Trump.

Dalam sebuah pertemuan setelah pengambilan sumpah, Rachida mengatakan: “Orang-orang mencintaimu dan kamu menang. Ketika anakmu melihatmu dan berkata, ‘Bu, lihat, aku menang, para pengganggu tidak menang.’ Aku menjawab: ‘Mereka tidak mendapat kemenangan, karena kita akan pergi kesana untuk melengserkan orang yang culas (Trump)”

Menanggapi hal itu, Trump merespon via Twitternya: “Bagaimana Anda dapat memberhentikan seorang presiden yang mungkin telah memenangkan pemilihan terbesar dalam sejarah, tidak membuat kesalahan – tidak berurusan dengan Rusia, sementara Demokrat melakukannya,  dan mencetak kinerja terbaik dalam dua tahun pertama dibandingkan dengan semua presiden, dan paling popular dalam sejarah parti Republik dengan 93% kemenangan,” kata Trump.

Trump melanjutkan, “Mereka ingin melengserkanku, karena mereka tahu tak mungkin menang pemilu tahun 2020.”

Rachida Thaleb (42) mantan pengacara, salah satu dari 2 muslimah yang masuk kongres, dan menjadikan slogan melengserkan Trump dalam janji kampanyenya.

Para aktifis Palestina meluncurkan inisiatif seragam Palestina untuk mendukung Rachida,  yang mengenakan pakaian ibunya di depan kongres Amerika, lewat #TweetYourThobe

Share:

Comments

comments