PERINGATI ISRA MI’RAJ, UBN : PERJUANGAN PALESTINA BUKAN UNTUK PENCITRAAN SEMATA

Jakarta (03/04) – Peringatan Isra Mi’raj kemarin menjadi momentum spesial bagi para pecinta Palestina. Pasalnya, sisi lain dan utama dari peristiwa diperjalankannya Nabi Muhammad saw ke Sidratul Muntaha ini diangkat oleh Spirit of Aqsa.
 
Kegiatan yang juga dimotori oleh Relawan Baitul Maqdis ini dilaksanakan bertepatan 3 april di masjid Raya Pondok Indah. RIbuan jamaah dari berbagai daerah membanjiri masjid menunjukkan antusiasme terhadap isu Baitul Maqdis yang diangkat pada Isra Mi’raj tahun ini.
 
Dimulai sejak pukul 14.00 hingga 18.00, beberapa pembicara mengajak jamaah untuk semakin menyadari kesucian Baitul Maqdis yang hari ini dinistakan oleh penjajahan Zionisme.
 
“Karenanya orang yang tidak memperjuangkan pembebasan Baitul Maqdis, orang membiarkan Masjid Al-Aqsa dinistakan oleh Zionis-zionis najis, maka dia tidak akan pernah mendapatkan keberkahan hidup yang paling tinggi”
“Orang-orang yang hanya menjadikan itu (Palestina) sebagai pencitraan maka dia akan dihinakan oleh Allah swt” tegas beberapa statement Ustadz Bachtiar Nasir dalam orasinya.
 
Selain ustad Bachtiar Nasir selaku Ketua Umum Spirit of Aqsa, hadir pula ustad Umar Makka; sekjen Spirit of Aqsa, Ust Ferry Nur; ketua KISPA, ust Fahmi Salim; Ketua MIUMI Jakarta dan ust Derry Sulaiman.
 
Di akhir acara, diadakan penggalangan dana untuk perjuangan Baitul Maqdis dan rakyat Palestina serta pelelangan dua Miniatur Replika Mimbar Shalahuddin. Hasilnya mencapai sekitar 450 juta rupiah beserta perekrutan peserta program Infaq Pembebasan yang berkomitmen akan berdonasi setiap bulannya untuk perjuangan Baitul Maqdis.
 
Selain pihak Masjid Raya Pondok Indah (MRPI) dan AQL Islamic Center, beberapa komunitas juga ikut membantu kesuksesan acara seperti Komunitas Pejuang Shubuh MRPI dan Majelis Pengajian Ahad Shubuh MRPI.
Berikut beberapa foto galeri kegiatan :
Share:

Comments

comments