Penjajah Israel Mengeluarkan 87 perintah Penahanan Administratif

Spirit of Aqsa – Ramallah | Pemerintah penjajah Israel mengeluarkan 87 perintah penahanan administrasi, Minggu, (4/3), terhadap sejumlah tahanan Palestina yang ditahan di berbagai penjara penjajah Israel.

Lembaga masyarakat Palestina (PPS) mengkonfirmasi bahwa 50 dari 87 perintah penahanan administratif adalah perintah baru, sementara 37 tahanan lainnya menerima perintah penahanan untuk pertama kalinya.

Hingga saat ini, seperti yang dipaparkan kelompok hak asasi tahanan Addameer, ada 5.450 tahanan Palestina ditahan di penjara-penjara Israel, 499 di antaranya adalah tahanan administratif, 53 adalah tahanan wanita, 215 adalah anak-anak, dan 43 dari anak-anak itu berusia di bawah 16 tahun.

Sebuah laporan oleh LSM Israel B’Tselem, yang didasarkan pada statistik Layanan Penjara penjajah Israel, tahun lalu, 29 warga Palestina dimasukkan ke dalam penahanan administrasi setiap bulan dan 37 dilepaskan.

Laporan itu menambahkan bahwa dalam dekade terakhir, jumlah tahanan yang ditahan oleh penjajah Israel dalam satu bulan tidak pernah turun di bawah 150.

Kelompok-kelompok HAM mengatakan bahwa kebijakan penahanan administratif penjajah Israel telah digunakan sebagai upaya untuk mengganggu proses politik Palestina, terutama menargetkan aktivis, jurnalis, dan politisi Palestina.

Share:

Comments

comments