SoA Gelar Daurah Palestina di Medan, Banyak Peserta Tercerahkan

Spirit of Aqsa – Palestina adalah negeri setiap Muslim, karena ia tanah Islam, tempat tumbuh dan besarnya para nabi, tempat Masjid Al-Aqsha, yang diberkahi Allah dan sekitarnya.

Barang siapa yang duduk lalai dari Palestina maka Allah dan Rasul-nya akan melupakannya. Selama di Palestina ada Yahudi yang memerangi kita, maka tugas umat Islam tidak akan selesai, kata Imam Asy-Syahid Hasan Al-Banna.

Olehnya sebagai umat Islam wajib bagi kita untuk membantu perjuangan pembebasan Palestina dan Masjid Aqsa.

Akan tetapi, sebelum kita menggelorakan perjuangan pembebasan tanah Palestina, penting kita ketahui terlebih dahulu tentang sejarah, hakikat permasalahan dan langkah menuju pembebasan.

Oleh karena itu, Spirit of Aqsa fokus dalam memberikan pemahaman dan penyadaran kepada masyarakat. Diantara program nya adalah mengadakan kegiatan daurah Mabdaiyyah yaitu seminar pendalaman terkait Palestina kepada masyarakat awam.

Pada road show kali ini Spirit of Aqsa bekerja sama dengan Relawan Baitul Maqdis mengadakan daurah Mabdaiyyah di Masjid Al Jihad dan di Masjid Al Musannif Medan, Sumatra Utara (3/1/2020) dengan menghadirkan tiga pemateri yakni; Syeikh Munzir dari Palestina, ustadz Umar Makka, ustadz Ridwan Hakim.

Puluhan peserta yang berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda dan komunitas mengikuti kegiatan tersebut dengan antusias.

Banyak peserta yang tercerahkan dan tergerak hatinya setelah mengikuti kegiatan daurah Mabdaiyyah ini karena tenyata masih banyak yang salah paham dengan Palestina dan masjid al Aqsa.

“Tenyata selama ini saya telah salah paham dan banyak ilmu baru yang saya dapatkan tentang Palestina dan masjid Aqsa ini”. kata seorang peserta daurah.

setelah mengikuti kegiatan tersebut para peserta diharapkan akan lebih proaktif untuk menyebarkan informasi yang benar terkait Palestina serta melakukan aksi dalam mendukung perjuangan Palestina.

Share:

Comments

comments