Penjajah Israel Tangkap 2 Warga Palestina di Hebron

Spirit of Aqsa – Hebron | Penjajah Israel pada hari Sabtu (2/2/2019) menangkap dua warga Palestina di Hebron, wilayah selatan Tepi Barat.

Menurut sumber setempat, penjajah Israel menangkap Mohammed Khader Amur di desa Tawani, sebelah timur Yatta, selatan Hebron, dan Ahmad Mazen Harb, di pos pemeriksaan yang didirikan penjajah Israel di dekat permukiman Yahudi “Hagai”, yang didirikan di atas tanah warga Palestina di selatan kota Hebron.

Selain itu, penjajah Israel menyerbu sejumlah perkampungan di kota Hebron. Mereka mendirikan pos militer di depan masjid Ali Baka di pusat kota, satu lagi di persimpangan al-Saheb. Mereka juga mendirikan pos militer di pintu masuk ke kota Seir dan jembatan Halhul di utara. Sehingga menghambat perjalanan lalu lintas warga.

Menurut Pusat Studi Tawanan Palestina, penjajah Israel telah menangkap 380 warga Palestina, selama bulan Januari lalu, termasuk lima wanita dan 67 anak-anak.

Sementara itu Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterich mengatakan bahwa pihaknya terus bekerja dengan negara-negara anggota dan pihak-pihak terkait di lapangan untuk memastikan perlindungan dan keselamatan warga Palestina di Hebron.

Hal ini disampaikan menyusul pernyataan bersama yang dikeluarkan oleh Menteri Luar Negeri Italia, Norwegia, Swedia, Swiss dan Turki setelah penjajah Israel mengeluarkan keputusan untuk tidak memperbarui Kehadiran Misi Internasional Sementara di Hebron (TIPH), yang dibentuk berdasarkan Perjanjian Oslo II tahun 1995.

Share:

Comments

comments