Ratusan Imigran Yahudi Menyerbu dan Nodai Masjid al-Aqsa

Spirit of Aqsa|Al-Quds – Ratusan pemukim Yahudi menyerbu halaman Masjid Al-Aqsa pada Selasa (1/10) dengan penjagaan ketat militer Israel yang diperkuat dengan pasukan khususnya.

Dalam sebuah pernyataan persnya secara tertulis badan Wakaf Al-Quds menyebutkan, setidaknya 104 ekstrimis yahudi menyerbu Masjid Al-Aqsa pada hari ini dan dijaga ketat oleh polisi Israel.

Dengan perlindungan polisi Israel dan pasukan khususnya, para imigran Yahudi ini melakukan penyerbuan terhadap Masjid Al-Aqsa, mulai dari Gerbang Maghriba yang telah dikuasi pemerintah Zionis sejak penjajahan terhadap Al-Quds tahun 1967.

Sejumlah kelompok pro Kuil sebagai koordinator aksi ini melakukan aksi provokatif  di depan pelataran Al-Aqsha dari arah gerbang Al-Mugaribah hingga keluar dari gerbang Silsilah  yang diselingi dengan penjelasan tentang Kuil bayangan mereka.

Sejak tahun 2003 kepolisian penjajah Israel mengizinkan sejumlah kelompok pemukim untuk menyerbu Al-Aqsha melalui pintu “Gerbang Mughrabi”.

Departemen Wakaf Islam di Al-Quds yang berafiliasi pada Departemen Wakaf Islam di Yordania dan yang bertanggung jawab pengelolaan masjid Al-Aqsha menuntut instruksi penyerbuan ini dihentikan, tetapi polisi Israel tidak menanggapi permintaan ini. (pic)

Share:

Comments

comments