Komite Internasional Galang Dukungan Pencabutan Blokade Gaza

Spirit of Aqsa, London – Komite internasional tengah berupaya menggalang dukungan untuk pencabutan blokade Gaza, Palestina. Komite ini menyerukan untuk mengintensifkan segenap upaya di level masyarakat dan pemerintahan untuk pencabutan blokade yang dilakukan Israel.

Hal ini dalam rangka peringatan tahunan kejahatan penjajah Israel terhadap Armada Pembebasan yang dipimpin kapal Mavi Marmara Turki, saat berlayar untuk solidaritas menuju Gaza.

Dalam keterangan pers, Jumat (31/5) Komite internasional menyerukan kepada segenap pihak internasional untuk mengintensifkan upaya membongkar kejahatan penjajah Israel, dan blokade zalim ilegal terhadap Gaza.

Komite mengingatkan aksi penyerangan yang dilakukan pasukan Israel terhadap ratusan relawan internasional yang tengah berlayar menuju Gaza pada tahun 2010 silam, yang menyebabkan puluhan relawan meninggal, mayoritas berasal dari Turki, mereka menyirami jalan kebebasan bagi Gaza dengan darah mereka, dan untuk kemuliaan bangsa Palestina, serta puluhan terluka akibat serangan tersebut.

Kapal Mavi Marmara dan sejumlah kapal-kapal Freedom Flotilla akan terus menjadi simbol pengorbanan dan solidaritas internasional untuk Palestina, dan segenap warga Gaza yang terdzalimi, dan darah para syuhada yang telah membasahi perairan laut tengah akan menjadi lentera bagi relawan internasional, dan mengirimkan harapan bagi warga-warga yang terdzalimi bahwa kebebasan segera hadir, dan penjajahan tengah menuju kehancuran.

Ketua komite internasional untuk pencabutan blokade, Zaher Birawi mengatakan, “Bangsa Palestina mengapresiasi upaya intenasional, dan pada saat yang sama mereka akan terus melanjutrkan perlawanan dengan segenap bentuknya yang ilegal, bukan sekedar mencabut blokade Gaza, tetapi menghapus penjajahan untuk selamanya.

Share:

Comments

comments