Hayyah Sebut Hamas Tolak Negara Arab Terlibat Deal of Century

Spirit of Aqsa, Palestina – Anggota biro politik Hamas, Khalil Hayyah menegaskan penolakan Hamas menolak keterlibatan negara-negara Arab sebagai bagian dari deal of century.

Dalam aksi damai kepulangan akbar (Great Return March) dan pencabutan blokade di Gaza Timur, Jumat (31/5) Hayyah meminta segenap negara Arab dan Islam serta pihak yang diundang dalam pertemuan Bahrain, untuk berkomitmen terhadap rekomendasi yang dikeluarkan Liga Arab terhadap deal of century.

Hayyah mengatakan, kami menuntut komitmen terhadap keputusan Persatuan Liga Arab, dan Persatuan Palestina. Kami sebagai rakyat Palestina menolak deal of century, dan meminta semua pihak yang mencintai Palestina dan membela kebenaran Palestina untuk menolak deal gagasan Amerika ini, dan tidak membiarkannya diterapkan di lapangan.

Proyek penghapusan Palestina akan mengalami kegagalan dan berhadapan dengan rakyat, Trump tak akan leluasa menerapkan gagasannya, dan Al-Quds tak akan dibiarkan menjadi kota yahudi, dan akan tetap menjadi kota Arab dan Islam, serta persoalan utama umat.

Rakyat Palestina akan tetap teguh berjuang mempertahankan Palestina, dan tak akan membiarkan konspirasi menerpa Palestina, karena tak ada tempat bagi penjajah Israel di Palestina, ungkap Hayyah.

Hayyah menyampaikan apresiasi kepada segenap bangsa yang hari ini melakukan solidaritas untuk Al-Quds, di hari Al-Quds Internasional.

Share:

Comments

comments