Januari 2019: 11 Pejuang Palestina Syahid, 1200 Luka-luka, 450 ditangkap

Spirit of Aqsa – Palestina | 11 pejuang Palestina syahid, 1.200 orang luka-luka, 450 ditangkap dan 35 rumah serta fasilitas dihancurkan oleh penjajah Israel selama bulan Januari 2019. Hal ini disebutkan oleh Pusat Studi dan Dokumentasi, Abdullah al-Hourani.

Martir (Berjuang Hingga Syahid)

Sebelas martir, termasuk tiga anak dan seorang wanita, ditembak mati oleh penjajah di Tepi Barat, Yerusalem dan Gaza.

6 martir di Gaza dan 5 di Tepi Barat dan Yerusalem, termasuk seorang warga yang ditembak oleh para imigran ilegal Yahudi yang menyerang desa Mughir di utara Ramallah.

Samah Mubarak, gadis berusia 16 tahun, ditembak mati oleh penjajah Israel di pos pemeriksaan.

Terluka dan ditangkap

Pasukan penjajah Israel menangkap sekitar 450 warga Palestina di Tepi Barat, Yerusalem dan Jalur Gaza, termasuk 7 warga dari Jalur Gaza.

Penjajah Israel melukai sekitar 1.200 warga, termasuk 923 warga Palestina di Jalur Gaza dan 130 di Tepi Barat dan Yerusalem. Mereka menembakkan api dan gas beracun ke peserta dalam Aksi Damai “Great Return March” di sepanjang perbatasan Gaza, Kota dan kamp di Tepi Barat.

Dari mereka yang terluka, 18 adalah tim medis di Jalur Gaza, delapan jurnalis.

Puluhan pinsang akibat penembakan bom gas beracun pada peserta dalam Aksi Damai terhadap pembangunan Tembok dan penyitaan tanah di Ni’lin, Bil’in, Ras Karkar dan Kafr Qaddum. Selain itu, sekitar 150 pejuang Palestina ditahan di penjara Ofer.

Share:

Comments

comments