5 Peserta Aksi “Great Return March” ke-45 Terluka

Spirit of Aqsa – Gaza | Sejumlah peserta aksi “Great Return March” terluka di Jalur GazaTimur  akibat kezaliman penjajah Israel.

Departemen Kesehatan Palestina menyebutkan sebanyak 5 peserta yang terluka akibat kebiadaban penjajah Israel.

Sejak siang, waktu setempat, ribuan warga mendatangi kamp-kamp aksi di Jalur Gaza Timur untuk berpartisipasi dalam “Great Return March” yang ke-45.

Penjajah mulai menembakkan bom api dan gas air mata kepada para peserta setelah mereka tiba di kamp.

Aksi yang diadakan tiap hari Jum’at ini mengangkat tema “Tahanan Tidak Sendirian”.

Di sisi lain, para tahanan Palestina di penjara-penjara penjajah Israel juga berharap agar aksi tersebut terus berlangsung agar para penjajah meninggalkan tanah Palestina.

Melalui aksi ini para pejuang Palestina ingin mengirim pesan bahwa para pejuang yang saat ini dipenjara tidak sendirian. Para tahanan berhak merasakan kebebasan.

Seperti diketahui, sejak 30 Maret 2018 lalu, para pejuang Palestina telah melakukan aksi “Great Return March” sebagai aksi damai untuk menuntut agar para pengungsi kembali ke tanah airnya dalam keadaan merdeka, yang sejak tahun 1948 mereka tinggalkan.

Penjajah Israel tak tinggal diam, mereka membalas aksi damai tersebut dengan brutal. Bahkan tak segan-segan mereka menembakkan peluru baja dan gas air mata. Tercatat 262 warga Palestina terbunuh, 11 di antaranya ditahan. Kementerian Kesehatan Palestina menyebutkan 27.000 luka-luka 500 di antaranya luka parah.

Share:

Comments

comments